Jumat, 23 November 2012

Wow, Otak Einstein Akan Dipamerkan

Liputan 6 – Rab, 28 Mar 2012

Liputan6.com, London: Pencetus teori relativitas umum Albert Einsten akan selalu dikenang oleh seluruh khalayak dunia. Pasalnya, berkat rumusan E=mc², terciptalah suatu alat kecil dengan ledakan yang besar, yakni bom atom. Sejak sang ahli fisika tersebut meninggal pada tahun 1955, ahli Patologi Thomas Harvey tertarik untuk meneliti otak ilmuwan jenius itu.
Dengan izin dari keluarga Einsten, Harvey mengeluarkan otak Einstein dari tempurung kepalanya. kemudian, ia memotong otak sang profesor menjadi 240 bagian dan mengawetkannya di tabung berformalin. Hal tersebut dilakukan Harvey untuk penelitian.
Setelah itu, Harvey menyerahkan sekitar 46 potong otak Einstein kepada koleganya, William Ehrich, yang lantas menyimpannya di museum di Philadelphia.
Dan kini, potongan otak Einsten akan dipamerkan di galeri Wellcome Colection, London, Inggris. Seperti dilansir guardian.co.uk, dua fragmen kecil otak Einstein di lempeng kaca yang dipinjam dari museum di AS tersebut akan dipajang besok (29/3).
Selain Einsten, potongan otak milik pembunuh, aktivis, dan ilmuwan komputer juga akan ditampilkan di pameran bertajuk "Otak: Pikiran sebagai Materi" tersebut.(ULF)

Sumber : http://id.berita.yahoo.com/wow-otak-einstein-akan-dipamerkan-124016635.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar